Mocca: Band Asal Bandung yang Ngetop di Korea

Moccaband non-mainstream asal Bandung, yang personelnya Arina Ephipania Simangunsong, Riko Prayitno, Achmad (“Toma”) Pratama, dan Indra Massad, baru saja merilis album untuk publik Korea Selatan berjudul Happy. Album ini dirilis label yang selama ini menangani karya-karya Mocca di Korsel, Beat Ball Music Records.
”Album itu rilis akhir 2010, berisi lagu-lagu the best Mocca. Di sini kita malah belum rilis album the best,” kata Riko Prayitno, gitaris Mocca. Di Korsel, Mocca memang memiliki nama besar karena lagu-lagunya banyak dipakai iklan dan soundtrack drama.
”Tidak tahu kenapa di sana banyak yang suka. Kalau kami jalan-jalan di mal sana, enggak asing kalau ada lagu Mocca diputar,” kata Riko. Kemungkinan, itu karena orang Korea suka lagu-lagu bernuansa jazz dan swing.
Mocca tidak menyangka jika tanggapan masyarakat Korsel begitu bagus. Album-album Mocca juga dirilis di negara lain, seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Jepang, Taiwan, Hongkong, dan Filipina.
”Di Korsel, kami sampai dibuatkan konser tunggal dua kali, promotor pengundang pernah mengundang musisi Toto. Respons publik di Korsel bahkan lebih bagus dibanding diIndonesia,” papar Riko. Di Indonesia, Mocca belum pernah menggelar konser tunggal.
Mocca akan menggelar konser mini ”Sunday Afternoon with Mocca” di Bandung pada 23 Januari, yang didedikasikan untuk penggemarnya.

Komentar

Postingan Populer