Alasan Dongho Keluar dari U-KISS Alasan Dongho Keluar dari U-KISS

Sudah lima tahun U-KISS menjadi bagian dari industri musik K-pop. Bukan sekadar terkenal di Korea, grup yang terdiri dari Soohyun, Kevin, Eli, Kiseop, AJ, Hoon dan Dongho ini pun sangat dicintai oleh warga Jepang. Dan, semua kesuksesan yang sudah mereka peroleh selama ini, Dongho menjadi salah satu anggota yang memiliki andil besar. Hingga akhirnya, dia memutuskan untuk mengakhiri kariernya dan keluar dari U-KISS. 


Sejak usia 14 tahun, Dongho sudah memulai karier sebagai anggota U-KISS. Ini pun membuat dirinya menjadi salah satu idol termuda saat itu. Meskipun mengaku suka dengan apa yang dia kerjakan, ada kalanya kelahiran 29 Juni 1994 merasa tidak mampu menjalaninya. “Aku mulai berkarier di usia yang masih sangat muda. Makanya, aku sempat merasa tidak kuat menjalani kehidupan sebagai idol dan ingin berhenti saja,” akunya. Dengan dukungan dari setiap anggota, cowok yang bisa berbahasa Mandarin itu pun tetap bertahan, hingga bisa merayakan ulang tahun U-KISS yang kelima.

Hanya saja, beberapa waktu belakangan, Dongho absen dibanyak kegiatan U-KISS. Kehadirannya di grup yang akan merilis album baru bulan Oktober 2013 itu pun semakin kurang dirasakan, bahkan oleh penggemarnya. Dan, akhirnya diumumkanlah bahwa cowok yang bertugas sebagai rapper di U-KISS itu mengundurkan diri sebagai anggota U-KISS.

“Sejak awal tahun, sebenarnya keinginan Dongho untuk aktif sebagai seleb itu telah berkurang. Dia juga merasa bahwa kondisi badannya tidak memungkinkan untuk menjalani kegiatan seleb yang padat. Setelah berdiskusi panjang dengannya dan orang tuanya, kami menerima keputusan Dongho untuk keluar dari U-KISS. Bukan hanya tidak aktif sebagai anggota lagi, dia juga berhenti menjadi seleb. Dongho mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjalani hidup sebagai orang normal, daripada menjadi seorang seleb,” jelas perwakilan dari manajemen U-KISS, NH Media. All the best for Dongho!

Komentar

Postingan Populer