The Alnwick Garden


The Alnwick Garden Gadis

Senangnya melihat taman yang penuh tanaman cantikdan berwarna indah. Kalau tanaman beracun? Wah, mending jauh-jauh, deh! Tapi The Alnwick Garden justru membuat taman yang isinya tanaman beracun, lho!

Taman beracun Alnwick ini terletak  di kastil Alnwick, Northumberland, Inggris. Dibangun oleh seorang bangsawan Inggris yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk menumbuhkan flora yang beracun. Taman mempunyai sekitar 100an tanaman yang sangat mematikan. Pengunjung akan diperingatkan untuk tidak memegang ataupun mencium tanaman karena berbahaya.

Meski tempat ini boleh dikunjungi, tetapi kita tidak bisa langsung datang dan masuk. Kita harus membuat perjanjian terlebih dahulu memalui website resmi milik Taman Beracun Alnwick ini. Kita akan diminta memasukkan tanggal kunjungan dan memenuhi syarat perijinannya.  Nah, kita baru boleh berkunjung setelah mendapatkan tiket masuk. Akan ada pemandu wisata yang mengajak kita berkeliling taman dan memperkenalkan setiap tanaman.

Selain ada papan peringatan dan pagar untuk tanaman yang mengandung racun, Alnwick Garden juga memberi informasi mengenai jenis-jenis tanaman tersebut serta cara pencegahan penyalahgunaannya. Seru, ya!

Komentar

Postingan Populer