5 Cara Makin Cinta Indonesia


5 Cara Makin Cinta Indonesia Gadis

Di era yang serba global ini, kadang bangsa sendiri jadi terlupakan. Padahal, menjadi bagian dari Indonesia membuat kita unik dan "kaya". Kaya akan budaya, alam serta filosofi dan sejarah. Yuk, kita tingkatkan kepedulian serta kecintaan terhadap nusantara dengan:
  • Membaca. Luangkan waktu untuk mencari tahu tentang Indonesia, baik berita terkini, sejarah, prestasi, trivia, pengetahuan dan lain sebagainya. Caranya, dengan membaca koran, website, tweet, buku serta apapun yang berisi informasi nusantara.
  • Berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Jangan hanya jago bahasa asing, tapi kita juga mesti fasih berbahasa Indonesia. Tugas makalah, presentasi di kelas, sampai rapat resmi di OSIS atau ekskul adalah kesempatan kita untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baku, baik lisan maupun tulisan.
  • Menikmati budaya. Misalnya, menonton pertunjukkan tari atau musik tradisional, belajar membatik sampai memakai kain Indonesia. Ingat, budaya itu indah, menyenangkan dan bisa dinikmati.
  • Wisata. Melancong ke berbagai daerah di nusantara juga bisa meningkatkan pengetahuan dan kecintaan terhadap bangsa. Sedangkan di dalam kota, kita bisa jalan-jalan ke  cagar budaya atau museum.
  • Jadi “duta” bangsa. Tahu nggak sih, bahwa walaupun nggak punya gelar resmi, kita adalah duta bangsa? Nggak jarang kita berinteraksi dengan orang asing atau pelajar dari negara lain. Nah, jangan sampai kita nggak bisa menjawab saat mereka ingin tahu tentang Indonesia. Terus, tampilkan sikap terbaik. Soalnya dari kitalah, mereka menilai Indonesia.

Komentar

Postingan Populer