Langsung ke konten utama

Sepuluh Menit Bersama Spider-Man



Siapa yang ngaku ngefans sama Spider-Man? Ngacung! Kalo kamu masih nulisnya Spiderman, bukan Spider-Man, berarti kamu belom jadi fans kelas beratnya si Peter Parker ini. Dan karenasuperhero hype di holiwut sana belom ada tanda-tanda memudar, kami sekarang akan ngebahas tentang kostum - kostum salah satu superhero tersohor dari penerbit Marvel Comic ini. Setuju?*nungguin jawaban* *gak ada yang nyaut* Okesip, lanjut aja.

Dan canggihnya, kali ini kami berhasil mewawancarai Peter Parker langsung, khusus buat kamu.

  1. Classic Red and Blue Suit


Nyunyu : Halo Pete, boleh ya dipanggil Pete? Tenang aja, lidah kami ini made in England, jadi kami bacanya pit, bukan pete yang bau-bau itu.. Boleh dikenalin ini kostum apa?

Peter Parker : Halo semua, Peter Parker di mari. Boleh kok dipanggil Pete, dipanggil sayang apalagi. Pakabar? Sehat? Yang sehat semoga tetep sehat, yang lagi kurang sehat plis jangan kebanyakan ngarep ada yang merhatiin. Mending kamu istirahat yang cukup yah?

Anywaaay, kostum ini adalah kostum pertama gue. Gak ada keistimewaannya sama sekali. Kostumnya aja desain dan jahit sendiri. Bikin kostum ini awalnya biar identitas gue gak ketauan sama musuh-musuh gue biar mereka ga ganggu orang-orang yang gue sayang. Gue gak mau mereka kenapa-kenapa. Cukup gue aja yang tersakiti. Yang penting kamu bahagia. #eh

Pokokmen kostum ini adalah kostum favorit gue. Kostum-kostum lainnya biasanya sih hanya variasi dari model ini. Kalo lagi bosen aja. Gue sih kalo bosen, gak akan nyari alasan buat putus, tapi cukup bikin baju baru aja.

  1. Black Suit


Nyunyu : Dih curcol mulu lau Pete. Kalo yang ini apa nih? Warnanya keren Item-item. Kami sih pura-pura ga tau aja gitu, biar lau ga magabut.

Peter Parker : Keren ye? Yah wajar sih kalo orang ganteng pake baju apa aja pasti cocok. Kostum ini awalnya tau-tau nempel aja gitu ke aku. Kaya kamu. Eh taunya kostum ini organisme alien gitu Nyu, istilahnya Symbiote. Meskipun kostum ini bikin jaring gue ga abis-abis, tapi serem dah, kostum ini bikin gue agresif. Pas gue berantem sama musuh-musuh gue hampir kehilangan kendali. Persis kaya waktu aku liat kamu jalan sama gebetan baru kamu. Nah ngeri gue ngamuk, keputusan terakhir adalah jadinya gue ninggalin kostum ini, persis kayak aku ninggalin kamu.

  1. The Amazing Bag-Man


Nyunyu : Serah lau deh. Yang ini gimana ceritanya? Kok pake kantong gitu di kepala? Kostum yang biasa kemana? Ga pake sepatu lagi kan.

Peter Parker : Biar kostum darurat gini tetep keren kan gue? Ini ceritanya lagi buru-buru gitu, Nyu. Ga lama setelah gue copot tuh kostum item, ada keadaan mendesak pas gue lagi nongkrong sama si Joni (Johnny Storm : si Human Torch di Fantastic Four - Red). Yah apa boleh buat, namanya cowo siaga, aku harus siap ketika kamu butuhin aku kapan aja. Jadi deh pinjem kostum mereka sama kantong kertas bekas belanjaannya Susi (Susan Storm : Invisible Woman di Fantastic Four, kacau nih Peter manggil nama orang seenaknya aja – Red). Untung masih ada potongan roti...

  1. Iron Spider-Man


Nyunyu : Wow, apaan lagi nih Pete? keren aja. Warnanya kaya Iron Man gitu, merah–emas. Ada hubungannya kah sama Tony Stark? Saking kerennya kami bisa kok pura-pura gak denger curcol kamu barusan.

Peter Parker : 100 buat kamu Nyu, gih sana beliin gue permen. Kostum ini emang dibikinin sama Tony buat gue pas event Civil War. Suram Nyu, waktu itu para superhero terbagi jadi dua kubu, yang ngebela Undang-Undang Registrasi Superhero dan yang nolak. Secara gue punya kekuatan super, mau gak mau gue harus memilih sisi. Dan waktu itu pas gue ngebela Tony di kubu pro Registrasi, doi ngasih gue kostum ini. Kelebihan kostum ini adalah gue punya 3 tangan robotik tambahan di punggung gue sebagai senjata, fitur radio komunikasi, scanner untuk berbagai macam kebutuhan, bisa dipake untuk melayang jarak dekat, dan baju ini juga anti peluru.

Tapi gue ngerasa waktu itu gue salah pilih. Gak lama gue pake kostum ini, gue akhirnya memutuskan untuk balik pake kostum klasik gue dan memilih untuk ke kubu Captain America yang anti registrasi. Kaya hati aja Nyu, kalo dah sreg gak bisa pindah.

  1. Future Foundation Spider-Man


Nyunyu : Hmmmm. Abis merah biru, item, merah emas, sekarang warna putih. Ada arti khusus dibalik kostum ini, bro?

Peter Parker : Iye nih, Nyu. Kostum ini agak-agak bikin sedih sih. Waktu itu pas brader gue si Joni meninggal (Fantastic Four #587 (Maret 2011) ) gue ngegantiin posisinya die di Fantastic Four sesuai wasiat die, yang kemudian berganti nama jadi Future Foundation. Kostum ini dibuat dari bahan yang disebut Unstable Molecule. Kelebihan kostum ini adalah bisa berubah warna dan bentuk sesuai keinginan gue. Mau jadi warna merah biru, putih item, atau jadi pakaian biasa sehari-hari. Gak bisa kotor pula. Enak deh gak perlu buru-buru nyari pojokan buat ganti baju.

Eh tapi syukur alhamdulillah nih ye, ternyata si Joni gak meninggal, doi ternyata kembali dari Negative Zone dengan kekuatan lebih hebat (Fantastic Four #600).

  1. Superior Spider-Man

Nyunyu : Alhamdulillah Pete, lau gak jadi kehilangan sohib kental lau. Terakhir deh, durasi dah panjang nih, masih banyak artikel keren kami yang lain. Monggo, apa kisah dibalik kostum ini?

Peter Parker : Oh kamu yakin pengen tau banget kostum yang ini, Nyu? Okek!

Jadi waktu itu gue berantem lawan Doctor Octopus. Dan gue tewas. Doc Oc mengimplant kesadarannya ke dalam tubuh gue. Jadi tubuh gue bukan gue yang punya. Meski begitu, alam bawah sadar gue tetep ada di dalam diri. Doc Oc sekarang meredesain kostum gue dan berusaha menjadi Spider-Man yang lebih baik dari gue. Pokoknye katro deh, Nyu, gue gak bisa apa – apa ketika Doc Oc beringas gebugin para musuh – musuh gue. Meski tujuannye mulia, caranya gak bener.

Apalagi pas Doc Oc godain Mary Jane. Wah parah betul. Tapi karena rasa sayang gue yang begitu besar, gue berhasil membuat Doc gak godain die lagi. Semua demi keselamatan dan kebahagiaan MJ. Demikian, Nyu, semoga kamu bahagia.

Nyunyu : Dih gitu lagi. Okehh gimanapun terima kasih banyak ya mas Peter dah ngeluangin waktunya buat wawancara sama kami. Ada pesen atau apa gitu buat pembaca setia kami yang budiman?

Peter Parker : Sama-sama, Nyu, kapan aja lau butuh bantuan, panggil aja gue. Pesen gue adalah : kalo emang jodoh ga kemana kok
***

Wah ternyata banyak juga jenis kostum Spider-Man yah? Udah gitu  ternyata dibalik curcol nya, Peter tipe cowo yang setia. Bagaimana dengan kamu? Atau ada cerita tentang kostum Spidey favorit kamu?

Komentar

Postingan Populer