Syuting Unik Asa Butterfield

Berperan sebagai Andrew ‘Ender’ Wiggin di film science fiction Ender’s Game, Asa Butterfield punya segudang pengalaman unik dibalik syutingnya, lho. Mulai dari latihan ala militer sampai pakai baju berbahan besi.
“Seru banget! Kami sampai harus latihan seperti tentara, supaya kami siap syuting di adegan Battle Room. Kami belajar berbaris, bertindak sesuai perintah, tidur jam sembilan malam dan bangun jam tujuh pagi. Pokoknya, militer banget, deh. Memang brutal sih, tapi aku jadi kepengin lagi. Soalnya, latihan itu yang mendekatkan para pemain yang tadinya nggak saling kenal,” cerita lawan main Abigail Breslin dan Hailee Steinfeld di film tersebut.

Selain itu, di film futuristik ini, Asa mengaku banyak effort yang harus dikeluarkan untuk bisa tampil maksimal. “Mengenakan baju berbahan besi selama sembilan jam sambil terbang itu capek banget! Tapi, it was really good fun,” ujar kelahiran 1 April 1997 ini. “Nggak cuma itu, aku juga harus beradegan sambil tergantung di tali. Dan, hal itu harus kulakukan satu jam sehari selama satu setengah bulan syuting. Jadi, pekerjaan aku di film ini adalah terbang melulu. Hahaha…,” lanjutnya.

“Nah, yang paling ajaib adalah kostum flash suit ketika di Battle Room. Sebenarnya keren, tapi aku nggak nyaman menggunakannya. Soalnya, bahannya ketat dan tebal banget, bikin aku nggak bisa bergerak bebas. Rasanya seperti mengenakan tiga jas hujan sekaligus dan masih dilapisi dengan baju perisai berbahan baja. Pokoknya, kalian nggak bakal betah mengenakannya lebih dari satu jam, deh,” curhat pemilik akun Twitter @asabfb ini.

Komentar

Postingan Populer