International Spy Museum


International Spy Museum Gadis

Melihat aktivitas dan peralatan mata-mata di film saja sudah keren banget. Apalagi kalau bisa melihatnya secara langsung. Eits, ini nggak sekadar angan-angan saja lho. Impian kita melihat peralatan agen rahasia bisa didapatkan dengan mengunjungi International Spy Museum di Washington, Amerika Serikat.

International Spy Museum adalah museum yang menyimpan berbagai koleksi peralatan spionase (mata-mata) yang pernah digunakan. Sebanyak 750 koleksi dipamerkan oleh museum yang dibuka sejak 19 Juli 2002 ini.
  
Museum ini termasuk museum yang memiliki koleksi mata-mata terbanyak  yang pernah dipamerkan untuk umum. Koleksinya terdiri dari benda-benda yang diciptakan untuk mata-mata dan intel rahasia, foto dokumentasi agen, arsip tertulis dan lainnya. Bahkan ada banyak peralatan yang baru pertama kali diperlihatkan kepada umum karena alat tersebut memang digunakan secara sembunyi-sembunyi.

Museum yang menghabiskan sekitar US$ 40 juta atau sekitar Rp400 miliar untuk pembangunannya ini dibuka untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat mengenai kegiatan spionase dan efeknya terhadap sejarah manusia. Selain melihat koleksi yang ada, museum satu ini juga menyelenggarakan Exhibition & Experiences yang supaya pengunjung bisa mengetahui misi si mata-mata dan apa peralatan serta teknik yang digunakan untuk menjalankan misi tersebut.

International Spy Museum dibuka setiap hari pada pukul 10.00 – 18.00 waktu setempat dengan harga tiket US$ 14,95 – US$ 20,95 (sekitar Rp. 170 ribu – Rp. 240 ribu) sesuai dengan kategori usia yang ditentukan.

Komentar

Postingan Populer